Senin, Januari 19, 2009

Chinese New Year 2560


Minggu depan kan Imlek nih tanggal 26 Januari.. Sebagai etnis keturunan Tionghoa aku bakal ngerayaiin bareng ma keluarga.
Pas jamannya aku waktu kecil, udah ada 'rute' tersendiri rumah siapa-siapa aja yg hrs aku dan keluargaku kunjungin. Biasanya dimulai dr pagi2 jem 8-an, bisa sampe sore jam 5-an haha..
Tapi sejak bbrp tahun belakangan, kami semua langsung ngumpul di rumah 'engkong' (kakek). Disitu semua saudaraku jg bakal berdatangan termasuk saudara2 jauh... senangnya...
Makanya Imlek itu bukan senang krn dapat Angpao-nya aja, tp seneng ngumpul2nya jg! Suasana kekeluargaan banget hehe...

Imlek sendiri sih sbnrnya adalah kalender Tionghoa yg dibuat dr gabungan kalender bulan dan matahari (lunisolar). Untuk tahu sejarah lengkapnya kalian bisa lihat di link Wikipedia ini.
Di kalender ini juga dikenal adanya 12 Shio (zodiac versi Chinese) yg melambangkan 12 cabang bumi.
Kalau ada yg belum tau Shio kalian apa berdasarkan tahun kelahiran dan ingin tau personality traits kalian berdasarkan Shio itu, coba kesini deh What is Your Chinese Zodiac?, just for fun ;)


Kalo berdasarkan Shio, personality traits aku diblg "Keeping an eye on everything, you are alert and dependable. Compatible, compromising, loyal, and unprejudiced, dogs are there when you need them. While you are usually a friendly, affectionate and kind individual, you will fight to the end for a cause you believe in. You're a person of high intelligence, but don't express your thoughts and feelings to others"
(Attention to detail, selalu ber-jaga2, dan bs diandalkan. Cocok ma kebanyakkan org, menjanjikan, setia, dan ga main menghakimi, slalu ada di saat dibutuhkan. Biasanya ramah, penyayang, dan baik, tapi kalau ada yg tidak sesuai sama prinsip2 yg dipegang, ia akan benar2 berusaha utk mempertahankannya. Pintar, tp tdk ekpresiin pikiran dan perasaannya ke banyak org)

Yg mana hal2 yg dideskripsikan di atas semuanya bener loh! Hehehe...
Well, walau aku sndr termasuk suku Tionghoa, tp sbnrnya sih aku ga percaya sama Shio2. Apalagi kalo ada yg bilang cocoknya sama Shio ini itu, kalo beda 'hokinya' lain... Paling sebel sama kasus2 kl pasangan udah saling cocok, tp ada ortu yg ga setuju cuma krn shionya "chiong" alias ga cocok/compatible... malesssshhhhhhh....
Kaya di jaman purbakala aja hahahaha...

Begitulah kisah seputar Imlek dan Shio2 kali ini hehehe.. Menanti Imlek buat kumpul2 sama keluarga plus dapet 'suntikan dana' dr Angpao hihihi :P


PS:
Master of Fantasy jg lg discount buat brg2 di Item Mal-nya dalam rangka menyambut Imlek! Hahaha.. kesempatan buat beli Fashion Item stlh udah lama engga plus Exp scroll yeyyy :D





PS 2 (This is written the next day after I wrote the above's entry~Jan20th):

Maap temen2,
ternyata kmrn aku salah liat Shio hihihi, jd Shio yg aku describes sbagai aku diatas ini ternyata personality traits-nya Shio Anjing. Aku sndr Shio Naga, yg mana di-described sebagai

"
imaginative, lucky, full of fun, and energetic. Dragons are the doers of the world. You don't sit around waiting for things to happen, you make things happen. You demand perfection from yourself and from others"
(berimajinasi, beruntung, seru, banyak energi, tipe si 'pelaku', bukan yg tipe cuma duduk nunggu hal-hal yg diinginkan terjadi, tp ia yg akan ambil tindakan untuk membuatnya terjadi. Ia menuntut kesempurnaan dari dirinya dan jg org lain)

Nah lho... ternyata yg ini pun cocok juga.... hahahaha....
Another reason to not really put my trust and luck in Chinese Zodiac! hahahaha :P


6 komentar:

  1. emangnya pinkan shio apa sih? kalau shio gw si tikus. dan untuk urusan chiong2an.. gw juga ga percaya seh, nyokap kebetulan ga totok banget, jadi walau merayakan tapi ga sampai ngelarang jodoh hanya gara2 shio yang berbeda.. wuekekeke...

    BalasHapus
  2. udah beli baju blom nih..hehehe..aku belum,udah tua kale ..tp asik kalo di sini rame n terasa imleknya,beda kalo di jkt ya

    BalasHapus
  3. @maxim
    kyknya lu cocok jd editor deh! G jd ngecek lg entry gw n br sadar slh masukkin personality trait buat Shio g hahaha. Entry udah di-edit, makasih ;))
    Hmm iya in the future kl nyokab ada nglarang2 gw, g bakal print nih post di blog g ksh dia baca termsk comment dr lu! hahahahaha ^^v

    BalasHapus
  4. @mrpsycho

    Jumat ini br mo ke rmh 'kuku' (aunty) fitting baju, dia kmrn br blg dibeliin baju baru wrn merah bs dipake pas Imlek. moga2 OK jd gausah buang duit beli lagi huehehe

    Emg kamu dimana?? aku kira di jkt jg? baca dr blog km gaada tanda2 tinggal di planet lain hahaha =P

    BalasHapus
  5. ^^;;???

    Huh?

    Er.. gw ga tau si benernya pin.. ^^; gw kebetulan tanya soalnya gw ga tau (ga ditulis di blog sebelum revisi)..

    kalau ternyata membantu menemukan kesalahan pinkan.. ya syukurlah. ^^;;

    *gulp* ano.. on second thought, saya memutuskan netral saja deh dalam urusan chiong2an.. ^^;; (kabur) ^^V

    BalasHapus
  6. wah simpatisan PDIP neh merah..tp emang smua banyak serba merah sih kalo imlek. aku di bangka,dulu sih sempat terdampar di jkt.

    BalasHapus