Kamis, Desember 11, 2008

Game Online Masuk PON? ;)


Fresh info nih!
Br dirilis di detikSport hari Rabu kemarin tanggal 10 Des ;)



Dalam beberapa tahun ke depan game online bisa jadi salah satu cabang yang ikut diperebutkan medalinya di PON (Pekan Olahraga Nasional) nih guys!
Usaha pertama buat wujudin cita-cita ini adalah dengan membuang citra buruk yang selama ini menempel di game online. Tindakan nyata yang udah dilakuiin adalah dengan men
gubah namanya menjadi E-Sports alias olahraga elektronik, keren ga tuh.. hahaha..

Bibit-bibit atlet E-Sports udah mulai digali n bisa aja diakomodasi ma KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) di waktu mendatang. Ini kutipan dari Jenadi Binarto dari SAYAGAMER di sela sosialisasi e-Sports di de Boliva Cafe and Resto, Galaksi Mall, Surabaya,


"Sudah saatnya pemikiran negatif tentang games dibuang. Padahal banyak hal yang bisa diambil"


Nah ini setuju banget nih. Di blog aku sendiri udah pernah bahas manfaatnya main games, kl games itu emang ga selalu berdampak negative asal msh dimainkan dlm batas2 yg wajar (kpn2 blh nih nulis ttg “batas-batas yg wajar dlm bermain games”;)


Kata Pak Jenadi pula, E-sports sebenernya sama aja spt cabang olahraga lainnya, bedanya cm di medianya aja, kl E-Sports ya membutuhkan computer dan akses internet. Di dlm E-Sports jg bs ditemuiin teamwork, leadership, dan trust.
Targetnya skrg jd supaya E-Sports ini bs masuk sebagai olahraga yang direkomendasi oleh KONI. Kata Pak Jenadi jg, dulu KONI pernah diundang ke PON, tapi sayangnya waktu itu ga ada yg tahu soal olahraga E-Sports ini… hmm…too bad..tp in the future, there must be another opportunity! ;)


Jadi buat para gamers, bakal ada komunitas tempat kalian ngumpul jadi satu, krn jumlah penggemar E-Sport ini aku yakin pasti bejibun banyaknya! Cuma sayangnya masyarakat msh blm paham bener… maka itu aku mendukung usaha Pak Jenadi yg saat ini mau meningkatkan sosialisasi kpd masyarakat untuk tahu dulu apa itu e-Sports dan apa saja sisi positifnya.


Hope this blog can also help ;)


Ps:
Di sela-sela nungguin hasil ujian keluar, jd lbh sempet maenin Master of Fantasy walo tiap maen cm setengah jem, tp lumayan krn lg dapet bonus Exp terus nih, skrg udah level 24, yeyyy.. terus melaju! ;)
Aku lagi demen hunting2 aja nih, lg males balik ke kota pdhl quest yg aku slesaiin udah lmyn banyak tuh, and pengen belanja2 lagi beli staff and armor baru nih ;) tp hunting itu seru seru seruuuu…. Lg ngejar level deh skrg nih fokusnya :D

2 komentar:

  1. baru tadi baca commentnya kamu, sekalian mampir disini. sekedar berandai2 klo kmaren2 nulisnya begitu.
    Di negara maju games udah di masuk ke cabang olahraga juga kok (Electronic Sports) gitu2 de namanya. Games yang dipake kebanyakan Dota, CoD4, laennya tergantung negara masing-masing, klo di indo bakal dimasukin ke cabang PON bisa dijadikan peta kekuatan ni daerah mana yang gamers nya #1.

    BalasHapus
  2. Can't wait giliran buat Indo makanya! ;)
    PON, Jakarta kali ye yg plg kuat hahahaha (secara aku tinggalnya di jkt soalnya :P)

    BalasHapus