Selasa, Oktober 14, 2008

Review Game Spore

SPORE

"Unleash your imagination..."


Aku lg pengen bahas soal game baru nih yg namanya Spore yg br dirilis bln Sept… mumpung lg ada wkt sblm kuliah mulai lg jdnya aku bahas ini skrg aja soalnya lmyn tertarik jg buat maeninnya terutama yg versi NDS-nya… ;)



Game Spore ini tersedia dlm bentuk game PC/Mac, NDS, dan jg Mobile. Yg buat adlh Maxis dan Will Wright (pembuatnya The Sims) dimana mrk bergabung membuat game simulasi terbaru untuk Electronic Arts. Jalan ceritanya aku blg terbilang unik sih, dimana kita bs berperan dalam menyimulasikan kehidupan dan evolusi dari spesies hingga 5 miliar tahun (lewat 5 tahap evolusi). Game ini termasuk jenis game casual yg jg melibatkan strategy, role playing hingga action.


Ceritanya kita memulai kehidupan sebagai organisme mikroskopis yang berenang di jaman purba yang sumber makanannya dari mikroba lain yang ukurannya lebih kecil dari kita sambil menghindari mikroba lainnya yang berukuran lebih besar.

Setelah banyak memakan mikroba-mikroba kecil ini, kita diberikan kesempatan untuk berevolusi dengan menggunakan layar edit di dalam game. Kita dapat menambahkan flagella (mirip cambuk yang bisa juga membuat karakter kita bergerak lebih cepat) , cilia (rambut kecil yang bisa mengepak, yang membuat karakter anda dapat bergerak lebih cepat), serta defense yang bisa membuat karakter kita bertarung dengan makhluk lainnya yang lebih besar. Kita jg bs nentuiin jalan kehidupan karakter kita apakah akan menjadi herbivora (pemakan tumbuhan) ataupun karnivora (pemakan daging), lucu jg kan hehehe…


Yg perlu diingat, Spore bukan seperti game massive multiplayer melainkan setiap pemain menjalankan evolusi karakternya yg mana akan diingat oleh server game dan secara otomatis dipopulasikan ke dalam dunia game yang kita sdg mainkan. Kalau kalian mau lihat beberapa contoh dr makhluk yg diciptakan sendiri oleh para pemain Spore bs kunjungi website-nya disini.

Selamat mencoba dan bermain! ;)



~~~~~Main-main Master of Fantasy juga yukkkkk~~~~~




0 komentar:

Posting Komentar