Rabu, September 10, 2008

"Your Job is Making You Fat"


Tiap hari Rabu aku kuliah kelasnya pagi dan jam 11 juga udah selesai, it is one of my favourite days, soalnya juga ada kelas favourite aku yaitu Jurnalistik ;) Jadinya kalau habis kuliah ga kemana-mana ya aku langsung pulang, waktunya bisa dibuat bikin tugas dulu deh. Paling gaenak Slasa, jadwalnya penuh dari pagi sampe ½ 6 sore… sampai rumah udah cape, udah males ngapa-ngapaiin, tinggal makan, nonton TV trs tidur… Kalau seperti ini terus tiap hari gawat sih berat badan bisa melambung jauh nun tinggi hehe…

Terus ngomong-ngomong soal berat badan melambung, tadi juga aku nemuiin salah satu artikel hasil browsing di Internet setelah cape bikin tugas Statistika.

Berdasarkan dari artikel yang ditulis tahun lalu ini, 49% para pekerja yang di-survey mengatakan berat badan mereka telah naik sejak bekerja di tempat mereka berkerja sekarang. Resiko buat berat badan bertambah ini terutama buat mereka yg kerjanya kebanyakkan di depan komputer.
Untuk lengkapnya kalian bisa lihat disini:

It's not stress, fast food, or lack of exercise; your job is making you fat.

Jadi yah sebenarnya bukan karena soal duduk doank di depan komputer yang mana memang tidak banyak menghabiskan kalori, tapi terutama “ditemani oleh siapa”…uhmmm..tepatnya, “ditemani oleh apa”… kalau teman-temannya si coklat, M&M, chips, Coke plus snack2 laennya yah jelas berat badan bertambah! Hehehe…

Dulu-dulu sih aku sering nih kaya gini. Kalau musim ujian siap-siap berat badan naik gara2 kebanyakkan ngemil (but somehow it helped me to focus on the subject I was learning and increased my memory rate…, gimana donk?? Haha..). Tapi sekarang sih udah jauh berkurang. Walau duduk berlama-lama di depan komputer entah itu buat bikin tugas, main game, atau browsing internet, aku lebih bisa konsentrasi pada apa yang sedang aku lakuiin tanpa butuh faktor luar apalagi yg bisa bikin gendut! (Grrr…)

Oya kemarin saudara aku juga ada datang dan dia udan install-in game MOF (Master of Fantasy) di PC aku, game yg aku lagi penasaran banget pengen maenin! =D Tapi pas udah siap-siap mau maenin dia malah minta aku temenin dia makan di luar dulu, kebetulan dia lagi ada voucher discount makan buffet di Hartz Chicken =) Baik banget yah dia, udah install-in game, malah dia yang ngajak makan lagi hehehe…

Habis aku post ini aku bakal mulai main ahhh… nanti aku bakal cerita-cerita lagi ok…

Oya… aku mau ngucapin juga “Selamat Berpuasa” buat kalian yang, well, of course,berpuasa.. hehehe…

2 komentar:

  1. Kamu tahu nggak kenapa suka NGemil ?
    Otak loe itu, yang makan banyak kalori, Aku pernah baca, sapai 15 percen dari gula darah lari ke otak.
    Makanya orang suka ngemil.

    Tapi hati hati loh, ada juga yang suka ngeroko, jangan sampai gituan ya :p

    BalasHapus
  2. Woww..otak kita bs 'makan' kalori..br tau..thanks buat pengetahuan biologinya! ^.^v

    Tenang aja, aq ga bakal lari ke rokok ;) makan kebykkan, rokok kebykkan, smua yg kebykkan itu ga pnah bagus! buat rokok sih mndg ga at the 1st place hehe..

    BalasHapus