Kamis, September 11, 2008

“First Experience in Online Game ^.^”

Kemarin aku udah sempet maenin MOF, akhirnya!! Baru pertama kali main game online kali ya jadi seru sendiri :) kemarin sempet main hampir 2 jam deh, tapi baru sampai Level 7, masih cere hehe…


Jadi crita permainan ini intinya kaya kita masuk ke suatu sekolah (disebutnya Akademi) buat belajar ilmu-ilmu. Kita bisa pilih karakternya dari 4 macem, bisa jadi Fighter, Archer, Mage, atau Cleric.

Fighter itu ahli perang, Archer jago manah, Cleric jadi pendeta dan suka bantu org lain, sedangkan Mage itu semacam magician, dibilangnya mereka itu egois tapi setia sama negaranya. Tadinya bingung sih milih antara Mage atau Cleric, tapi akhirnya aku pilih Mage, critanya mumpung di dunia maya bisa jadi org yg egois hahaha… kalau di dunia nyata jangan diikuti ya teman-teman :P

Lucunya karakternya ini bisa tumbuh seperti manusia pada umumnya. Awalnya msh kaya anak kecil dulu (karakternya so cuteee =^.^=), trs nanti bisa jadi anak remaja and org dewasa juga


Pas udah pilih2 baju, muka, dan rambutnya, karakternya aku kasih nama “Pi”, kependekkan dari namaku hehe… pas pertama mulai gitu deh, agak2 bodoh haha.. soalnya daerahnya luas tapi untung ada petanya juga sih jadi ga nyasar. Yg namanya sekolah, guru-gurunya juga ada. Kepala sekolahnya namanya Cruno. Mereka semuanya punya karakter masing-masing. Dari gambarnya keliatan mana yg tegas and berwibawa, yg ramah ma muridnya dsb.

Kalau mau lihat daftar guru-guru yang lengkap coba lihat aja di Nama Guru-Guru di MOF

Trus kalo buat pemula kaya aku ternyata bisa ambil kelas-kelasnya yg dlm bentuk “mini games”, lucu bangettt.. kalo udah maenin mini games-nya brasanya udah sama kaya maenin Nintendo DS :P ngambil kelasnya bisa dari jurusan lain, maksudnya walau aku Mage, tapi kelasnya juga bisa ambil yg buat Cleric (kelas Theology, nyembuhin orang, ini serius fun banget maeninnya :P), Fighter (latihan lawan boneka kayu), Archer (tapi aku dodol banget di kelas ini!-_-). Kalo ambil kelas buat Mage sendiri ada yg permainannya nebak2 kartu gitu. Seru deh pokoknya.

Pas lawan monster-monsternya juga lucu, ga yg serem2 gitu monster-nya. Pas bunuhinnya aja aku sambil ketawa :P Yg udah aku bunuh-bunuhin sesuai dgn level aku sih baru 3; Grass, Ant, sama Jellyfish.


Jadi kemarin maeninnya sih spt yg aku udah blg sblmnya, baru sampai Level 7, penasaran pengen lanjutin lagi. Lucunya kan kmrn malam mainin di kamar, trs pas attack monster-nya aku blm tau kalau bisa pencet tombol “Ctrl” sekali trs di-hold aja jadi si Pi udah bisa pukul monster-nya ber-kali2. Aku pencet tombolnya tuh ber-kali2, nafsu banget, sampe tuh keyboard berisik banget! Tapi krn aku pakai headphone kan jadinya ga kedengeran tuh. Tiba-tiba kakakku nyeletuk dari belakang, “pencetnya skali aja juga bisa kaleee! Gw lagi dengerin iPod aja sampe bisa denger tuh suara brisik keyboard lu!! ”. Hahaha… meneketehe!!?? Still learning, still learning… yg penting ga bakal jadinya kaya gambar di samping ini nih huehehehe


Kmrn pas browsing juga dapet lagi link ke game2 yg seru. Habis ini mau ngerjaiin tugas dulu nanti kalo udah cape baru maen then aku post lagi yahhh :D

0 komentar:

Posting Komentar