Selasa, September 09, 2008

"Me in Link with Games"


Sejak kecil mainan favourite aku itu Barbie, Play-Doh (lilin warna warni yang bisa dibentuk-bentuk sesuka hati), Lego, GI-Joe (iya, bener hehe), atau juga main kejar-kejaran sambil tembak-tembakan pakai pistol ‘berkaliber’ dengan butir-butir peluru yang berwarna hijau muda sama kakakku dan teman-temannya hahaha… Maklum deh sebagai anak perempuan satu-satunya diapit sama kakak dan adik laki-laki, yang namanya tomboy itu udah sering terdengar deh sejak aku kecil, tapi udah ga pernah sama sekali aku dengar sekarang loh (nada bangga).


Baru setelah semua permainan itu ‘lewat masanya’ (kecuali bagi Barbie yang masih aku mainkan sampai SMA kelas 1 haha), aku beralih ke games.

Pertama kali kenal games, adalah waktu ikutan bareng kakakku bermain Nintendo. Yang biasanya dimainkan bareng sama dia sih Mario Bros, Street Fighter (sering jari-jariku kapalan gara-gara keseringan mencet tombol-tombol stick game-nya dengan nafsu pula haha), Tetris, Pac Man, Bomber Man, Mappy (seekor tikus yang harus mengambil beberapa barang berharga dalam waktu singkat tanpa kepergok berpas-pasan dengan kucing-kucing yang mondar mandir jagaiin). Sementara aku masih asik sama Nintendo, kakakku udah berpaling ke Sega Mega Drive. Baru setelah dia bosan, mesin itu pindah tangan beralih ke kamarku hehe. Jadi deh aku lebih sering memainkan games SEGA seperti Super Sonic , Double Dragon, dll.


Setelah itu hari-hariku dipenuhi oleh hobby-hobby yang lain seperti membaca, menulis, mendengarkan lagu, dan menonton tv atau film sehingga games yang aku mainkan juga ‘lalu lalang’. Kadang aku masih suka ikutan adikku bermain Chocobo, atau pas game DDR (Dance Dance Revolution) lagi booming, aku juga ikutan beli berikut map-nya. Ketika kakakku baru membeli X-Box kita sempat rajin main The Simpson Taxi bersama sampai ketagihan, tapi habis itu juga ngilang deh ga pernah dimainkan lagi. Ganti lagi rajin tinju-tinjuan sama teman-teman cowoku (!), tapi tenang, cuma di Wii kok hehe… bangganya nih, baru pertama kali main langsung menang loh lawan mereka! Hahaha… triknya yah praktekkin aja gerakan-gerakan dari kelas Body Combat yang aku rajin ikutin di Fitness First disana =P

Nahh…baru pada saat ultahku tahun lalu aku mulai memainkan Nintendo DS warna pink gara-gara itu hadiah dari temanku (oh, baiknya ^^). Sebagai game pertama dia sekaligus beliin aku NinteDogs karena dia tahu aku punya anjing dan suka sekali sama makhluk yang namanya anjing. Pas datang ke Mangga Dua langsung deh aku isi dengan games lain.

Pokoknya aku suruh orangnya isi dengan games yang karakternya lucu-lucu, atau juga yang balapan, dan beberapa yang adventurous. Yang jadi favoritku Tamagotchi (suara dan musiknya imut-imut), Cooking Mama, Alvin and The Chipmunk (cara mainnya seperti DDR bedanya kita ‘nginjak-nginjaknya’ pakai stick penanya), dan Scrabble. Kadang aku juga masih maenin Spongebob in Adventure dan Super Mario Bros.


Sekarang aku lagi mau coba maenin online games nih, since games jenis ini dari beberapa tahun yang lalu juga sudah mem-booming. Aku dengar-dengar MOF (Master of Fantasy) seru dan lucu-lucu juga karakternya.


Kamu ada pendapat lain tidak? Game favourite kamu sendiri apa?

4 komentar:

  1. wah jarang2 nih ada cewe gamer. biasa main game online apa? ditunggu terus nih review2nya..sounds good

    BalasHapus
  2. Hehe lg mau nyoba main Master of Fantasy (MOF) dl nih, pertama kalinya.nt aku review game-nya deh ya, salam kenal =)

    BalasHapus
  3. yep, jarang2 ada gamer cewe

    dan sepertinya dia ini sdg kecanduan mof, hehehe

    ini saia br 12 taun aja 2 hari = 13 level (biarpun maen cleric, yg katanya paling susah dimaenin

    dan saia tau sebuah trik unik di game ini! klo ada yg mau, ya, saia kasih tau deh, hehehe...

    BalasHapus
  4. Tu mof sebenarnya yang bagus bukan leveling aja, buildnya harus pintar, dan kekna juga klo mau dagang gak boleh bego :D

    Memang Cleric sih kalo lagi level2 rendah gapapa mainnya, tapi kalo masuk 40 ke atas monsternya gilah membunuhna, harus jadi support...

    W tingal dulu ye, masih ada tu ketupak w harus ngumpul... biar jualan :D

    BalasHapus